Jual Property di Sukoharjo – Anda semestinya memperhatikan banyak hal sebelum membeli rumah. Bukan saja karena harganya yang murah, tetapi juga karena rumah itu akan Anda tempati untuk rentang waktu yang lama.

Lokasi memang jadi pertimbangan utama dalam membeli rumah. Tapi sebelum menjalankan akad jual-beli, jangan lupa juga memperhatikan sebagian aspek yang lain.

Rumah yaitu aset dengan harga paling mahal bagi kebanyakan keluarga. Seiring dengan bertambahnya anggota keluarga atau adanya kewajiban bermigrasi kota, pembelian rumah berikutnya menjadi pilihan selanjutnya.

Jadi meskipun persediaan rumah yang ada dapat kita sebut terbatas, namun Anda harus konsisten tidak boleh salah pilih ketika ingin melakukan pembelian. Jika Anda ingin membeli sebuah hunian yang bernuansa elegan dan nyaman, maka kami persembahkan Naira Residence dan The Faradilla Townhouse.

Jual Property di Sukoharjo

Jual Property di Sukoharjo

Naira Residence dan The Faradilla Townhouse yaitu aset masa depan yang tak kalah penting, apalagi property Sukoharjo ini sangat elegan dan mewah namun harganya terjangkau. Nah sebelum kita jelaskan lebih lanjut property pada Naira Residence dan The Faradilla Townhouse, sebaiknya ketahui dahulu tips memilih property.

Berikut sebagian tips memilih property bagi keluarga muda yang dapat menjadi tolok ukur sebelum menjalankan pembelian rumah.

1. Originalitas

Biasanya, masyarakat sekarang mencari properti (terutama rumah) dengan status SHM (Akta Hak Milik) dan SHGB (Akta Hak Guna Bangunan).

Logika yang perlu Anda kenal yaitu bahwa hak kepemilikan tanah yang dapat Anda biayai dengan KPR hanya dua, yaitu hak milik (pembuktian SHM) dan Hak Guna Bangunan (SHGB).

Dengan kata lain, pastikan Anda membeli rumah dengan status Hak Milik dan HGB. Kedua status tersebutlah yang akan Anda terima oleh pihak bank.

Kalau Anda membeli rumah dengan bentuk cash, mau tak mau Anda semestinya daftarkan menjadi Hak Milik.

2. Lokasi

Elemen terutama dalam memilih rumah yaitu LOKASI. Lokasi yang strategis biasanya dekat dengan kantor/tempat kerja ataupun minimal lokasi tersebut memiliki/dilalui oleh sarana transportasi yang memadai.

Lokasi yang strategis juga memastikan prospek harga properti ini di masa depan sehingga rumah yang kita beli dapat sekaligus menjadi alat investasi yang menguntungkan jika mau kita pasarkan kembali.

3. Lingkungan

Kalau lokasi bersifat umum, lingkungan lebih spesifik lagi. Sesuaikan lingkungan dengan kebutuhan Anda.

Semisal, jika Anda memiliki Anak, usahakan tinggal di lingkungan dengan warga yang memiliki anak seumuran. Hindari tinggal pada lingkungan yang banyak dihuni pensiunan.

Pasalnya, si kecil juga butuh sahabat sebaya yang dapat menemaninya bermain untuk tumbuh kembangnya.

Selain itu, pertimbangkan juga keamanannya. Apakah rumah tersebut berada dekat dengan pinggir jalan raya atau agak menjorok ke dalam. Rumah dekat dengan pinggir jalan raya kurang layak untuk keluarga dengan anak kecil atau masih usia kanak-kanak. Pertimbangkan juga soal sistem keamanan.

Logika lain yang semestinya kita lihat dalam aspek lingkungan ini yaitu sarana dan prasarana, seperti jarak dengan ibadah, fasilitas pengajaran, kesehatan, pusat perbelanjaan, dan hiburan.

Hunian yang lengkap rupanya belum menjadi hunian idaman. Anda juga semestinya perhatikan keasrian suasana rumah dan hijau, lebar jalan, sistem drainase atau sanitasi dan potensi petaka seperti banjir.

Intinya, dalam memastikan lingkungan, Anda semestinya mengedepankan kenyamanan Anda dalam menjalankan rutinitas sehari-hari. Jangan sampai, rutinitas Anda akan terhambat.

4. Terjangkau

Terakhir yaitu pakai logika Anda dalam memilih rumah yang akan Anda beli. Biasanya pihak pengembang akan mengeluarkan jurus-jurus cermat untuk membangun kepercayaan konsumen untuk seketika membeli rumah mereka.

Pengembang menjalankan marketing yang boombastis itu legal-legal saja. Jadilah calon pembeli yang tak seketika percaya dengan iming-iming developer.

Semisal, harga sebuah rumah seharga Rp. 500 juta. Kemudian, pihak pengembang mengutarakan akan ada kenaikan harga sebesar 20% pada beberapa minggu contohnya. Tugas Anda, cari tahu apakah benar perumahan itu akan mengalami kenaikan harga sebesar 20%?

Caranya, Anda dapat menanyakan kepada masyarakat sekitar atau memperhatikan harga NJOP. Atau dapat juga dengan mengumpulkan sebagian daftar perumahan sekitar yang telah dibangun lebih dahulu.

Kemudian, hitung kisaran kenaikan dan selisihnya. perlu Anda tanyakan kepada penghuni rumah tersebut.

Manfaat Membeli Rumah Baru

Banyak alasan tertentu, sebagian orang memastikan membeli rumah bekas (second) daripada rumah baru. Kalau situasi rumahnya masih baik dan layak huni tentu tak masalah. Tapi bagaimana jika kondisinya perlu perawatan besar?

Karenanya renovasi yang tak sedikit tentu akan membebani keuangan Anda pasca membeli rumah bekas. Tak dari itu, ada beberaa alasan penting yang semestinya Anda jadikan dasar pertimbangan mengapa rumah baru lebih menguntungkan.

– Tidak perlu repot mencari berita

Beli rumah baru, tak perlu repot menjalankan survei, mencari harga tanah layak anggaran, juga mengevaluasi keamanan kawasan tersebut.

Tentu dalam membeli rumah baru justru Anda akan mencari berita perihal perumahan tersebut, tetapi sistem kerjanya amat mudah karena berita mengenai perumahan baru banyak tersedia.

Berbeda dengan beli rumah bekas atau membangun rumah sendiri. Anda semestinya menjalankan banyak riset berita sendiri dan memilih-milih dengan lebih mendalam.

– Fasilitas lebih lengkap

Seiring dengan kian kompetitifnya pasar perumahan baru, maka pengembang properti justru kian giat berkompetisi untuk memperkenalkan komplek rumah baru dengan mutu unggul dan fasilitas lengkap.

Belum lagi, jika Anda beli rumah baru di perumahan yang dibangun pengembang besar. Anda dapat menjumpai beragam fasilitas dan area komersial.

– Pembayaran lebih mudah dengan KPR

Anda tak akan terlalu pusing memikirkan anggaran karena dapat memanfaatkan KPR.

Anda dengan mudah dapat menempati rumah baru meskipun baru membayar tarif sepertiga dari sempurna harga rumah.

– Lebih mudah mengetahui spesifikasi rumah

Kalau beli rumah baru, Anda dapat mengetahui riwayat rumah sedari awal, dan pastinya Anda mengetahui jenis material apa yang digunakan untuk membangun rumah baru itu.

– Lebih banyak opsi desain dan jenis

Originalitas desain rumah baru yang tersedia cukup banyak, luas dan tipenya juga lebih banyak alternatifnya.

Lebih lanjut, rumah di perumahan baru memberikan kemudahan bagi penghuninya dalam merawat rumah. Originalitas pengamanannya juga lebih baik.

– Keaslian dokumen lebih terjamin

Kalau beli rumah baru berikutnya ada di aspek legalitas serta dokumen rumah yang lebih terjamin, karena Anda dapat meminta jaminan dari pengembang.

Dana membeli rumah yang tersisa dapat Anda pakai untuk perencanaan keuangan lainnya, semisal investasi atau usaha wiraswasta.

– Nilai investasi lebih tinggi

Perumahan baru sudah lengkap dengan fasilitas umum, fasilitas sosial, serta fasilitas komersial lainnya akan mendongkrak poin tanah dan rumah dan ini akan amat menguntungkan untuk investasi.

–  Tidak perlu renovasi

Kalau kita bandingkan dengan beli rumah bekas, beli rumah baru lebih mempermudah Anda dari segi tarif dan waktu karena tak perlu renovasi.

Apalagi sebagian pengembang perumahan baru menanggung jaminan perbaikan jika ada kerusakan pada rumah dalam periode waktu yang telah tetap.

Jual Property di Sukoharjo Oleh Naira Residence dan The Faradilla Townhouse

Naira Residence dan The Faradilla Townhouse yaitu sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan dan pembelian properti.

Dengan berbekal pengalaman dan puluhan transaksi rumah, kami berupaya agar klien kami mendapatkan pelayanan terbaik dan jaminan kepuasan.

Kami selalu memperhatikan mutu pelayanan kami berupa keamanan bertransaksi. sehingga klien selalu merasa nyaman dengan pelayanan kami.

Hubungi Kami Untuk mengetahui harga Jual Property di Sukoharjo.

Lokasi Naira Residence
– Perumahan Naira Residence 1 Gondangsari Solobaru Ada 42 Unit
– Naira Residence 2 Ngrombo Solobaru Ada 12 Unit
– Naira Residence 3 Kudu Solobaru Ada 46 Unit

Lokasi The Faradilla Townhouse
– The Faradilla Townhouse 2 Manang Solobaru Ada 19 Unit
– The Faradilla Townhouse 3 Manang Solobaru Ada 13 Unit

Whatsapp: 081225009979
Telepon: 081225009979

9 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.